Kamis, 01 Agustus 2013

BUKU PUISI KLIKITONG IVERDIXON TINUNGKI TERIMA ANUGERAH PUISI HPI

Klikitong Beri Award Puisi Buat Iverdixon Tinungki


Manado – Jerih lelah sang sastrawan tak pernah sia-sia. Dalam malam penganugerahan kumpulan puisi terbaik Senin (30/7) di Jakarta, antalogi Klikitong terpilih salah satu terbaik dari 4 buku kumpulan puisi se-Indonesia. Buku itu merupakan karya penyair besar Sulut Iverdixon Tinungki.
“Saya terharu, Klikitong adalah karya yang saya persembahkan untuk masyarakat , namun khususnya rakyat karena alam dan budaya di sanalah yang menginspirasi saya menciptakan kumpulan puisi ini,” ujar Iver, sapaan akrab sang penyair, Selasa (31/7) pagi.
Dewan juri yaitu , Prof Dr Abdul Hadi WM, Maman S Mahayana mengganjar Klikitong yang diterbitkan dengan award plus hadiah sejumlah uang dari sponsor. Sementara buku kumpulan puisi yang terbaik dari terbaik diraih Acep Zamsam Noor.

yang diproklamirkan pada 26 Juli, tahun ini diadakan meriah selama sepekan terakhir. Puncaknya tadi malam di Taman Ismail Marzuki diisi dengan pembacaan puisi oleh para sastrawan nasional. Mewakili Sulut ikut tampil penyair , seniman muda yang gemar jurnalistik dan fotografi. (adyputong. BERITA MANADO.COM)

1 komentar: