Kamis, 29 September 2011

SOMEWHERE (Puisi Iverdixon Tinungki & Video)

Aime aku tak percaya waktu adalah eraser
pagi ini aku dibangunkan "somewhere"
lagu yang selalu kau nyanyikan pada setiap natal untukku
anak kita menyanyikannya dengan suara malaikatnya

ia sudah besar, sudah bisa bernyanyi sepertimu
seperti engkau yang pernah berbagi surga
ia menyanyikan surga untukku

kau pasti ingat di bawah tiang lapangan yang kedinginan
kitab puisi yang kutulis dengan airmata
sebuah kalung yang sengaja kubuat berterah namamu
kutinggalkan di malam buta berhujan

Seperti charlotte yang kau kekalkan pada sebuah musim
Kau benar ada suatu tempat bernama surga
Di sana aku boleh mendirikan kemah buat cintaku
dan memulai kerja menata segala yang indah dan baru dari awalnya

Pagi ini aku menatap langit dengan bau natal yang mengental
Angin menyaput wajah dan tubuhku
Aku kedinginan laksana pohon yang sendiri
Menunggui langit memasang bintang dan mengirim sesosok peri

Kemeja yang dulu kau belikan telah kuseterika
Yang berwarna hijau akan kukenakan di malam hari
Yang bergarisgaris akan kupakai di siang hari
Aku akan ke gereja saat natal tiba hingga bertemu surga itu

Dan mungkin seseorang akan datang menyanyikan ‘somewhere’
Dengan ketulusan hati yang lebih terang dari sinar terputih
menerbangkan aku dengan sayabsayabnya yang bercahaya
mengelilingi kemah itu, dan keindahan surga yang disiapkannya untukku

Manado, 8 Desember 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar