Jumat, 05 Juli 2013

GA. Ritna Tahulending (Seri Tokoh Gereja Manado Utara)



Oleh: Iverdixon Tinungki
 
Ibu Ritna Tahulending, adalah sosok Guru Agama (GA) yang juga salah seorang perintis jemaat Gunung Hermon. Ibu dari dua anak masing-masing Fiko Adrian dan Brigita Adrian ini sangat berperan dalam pembangunan jemaat Gunung Hermon. Banyak hal yang dilakukkan para perintis sesuai dengan ide-ide beliau.
Selaku guru agama ia selalu menenangkan jemaat agar tidak membalas perilaku oknum yang tidak bertanggun jawab, bahkan ketika bangunan Kanisah pertama dirobohkan pada dini hari beliau mengajak jemaat untuk berdoa melalui pengeras suara agar mengampuni mereka.

Beliau secara tidak langsung ditugaskan Sinode untuk mendamaikan jemaat dan perlahan dapat mengajak jemaat bergabung dengan jemaat kanisah kolom 16 tapi ketika gedung kanisah dirobohkan beliau mengurungkan  niatnya dan bersama dengan perintis lain menandatangani laporan pemotongan  tiang-tiang gedung kanisah pertama. Ia dikenal sebagai sosok yang giat melayani.
Karena permasalah pribadi yang merundung rumah tangganya beliau kini memilih berdomisili di tempat lain dan keluar dari jemaat Gunung Hermon. Kendati demikian banyak anggota jemaat berharap beliau kembali dalam pelayanan di Gunung Hermon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar