Jumat, 05 Juli 2013

Sym. Marfel Yanis Malamtiga (Seri Tokoh Gereja Manado Utara)



Oleh : Iverdixon Tinungki
 
Marfel Yanis Malamtiga, lahir  di manado  28 Maret 1977. Menikah dengan Stefani Takalamingan dan dikarunia dua orang anak Dewinda Malamtiga dan Israel Malamtiga.
Ia termasuk generasi muda yang ikut dalam kelompok perintis jemaat Gunung Hermon. Ia terlibat aktif berjuang membangun jemaat.
Ketika tiang-tiang kanisah pertama dipotong, ia menyaksikan dengan mata kepala sendiri dan darah mudanya masih begitu kuat untuk meluapkan kemarahannya dengan memegang sebatang kayu dengan niat untuk melawan, tapi kata hatinya yang diyakini adalah tuntunan Roh Kudus membuat ia mengurungkan niatnya untuk melawan.

Cara lain dilakukan yaitu dengan menandatangani laporan yang dibuat bersama dengan perintis lain. Ia mengaku harus menerima kemarahan aparat ketika dipanggil untuk diinterogasi karena laporan yang ditanda tanganinya.
Pada periode 2005-2010 menggantikan Bpk Sym. Roy Malamtiga menjadi sekretaris jemaat dan periode 2010-2014 menjadi bendahara jemaat.
Pesannya sekiranya perjuangan bukan hanya sampai pada apa yang kita capai melainkan perjuangan akan terus menerus dilakukan dari generasi ke generasi untuk perkembangan dan kemajuan Gunung Hermon.
Ia amat terkesan dengan persaudaraan yang rukun sejak mula-mula jemaat ini dirintis. Untuk itu berharap adanya komitmen iman, seia sekata dalam kebersamaan.
Pergumulan di kurun mula-mula perintisan jemaat yang tak mungkin dilupakannya adalah di kantor polisi ia dibentak-bentak, dimarahi, ditekan, ibarat orang yang melakukan kejahatan seperti pembunuhan berencana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar