Jumat, 05 Juli 2013

Otniel Malamtiga (Seri Tokoh Gereja Manado Utara)



Oleh: Iverdixon Tinungki
 
Otniel Malamtiga, lahir di Siau 11 November 1943. Bapak tiga putra ini ( Nova Malamtiga, Marfel Malamgiga, Alfira Malamtiga) dikenal sangat rajin dalam membangun gereja. Sebagai 'bas' (tukang) tenaga dan seluruh keahliannya dipakai untuk membangun gereja.
Dalam periode pemilihan 2005-2010, beliau terpilih menjadi ketua pembangunan gedung gereja permanen.

Dikurun awal perintisan dan pembangunan Kanisah mula-mula ia merasakan kerjasama yang baik bersama jemaat dan Alm Ketua Jemaat Pertama Welly Areros yang penuh semangat dalam membangun gereja, mulai dari mengumpulkan material walaupun uang ditangan bendahara hanya Rp.15.000 namun karena kebersamaan, kami dapat membangun gereja.
Kepada tim penulis ia mengatakan pesannya agar  generasi muda supaya tetap mempertahankan kerjasama yang baik, yang tidak baik ditinggalkan dan tetap menjaga kebersamaan agar jemaat Gunung Hermon selalu diberkati Tuhan.
Selai itu menurutnya, Ketua jemaat pertama Bpk Welly Areros menjadi teladan untuk diikuti oleh penerus selanjutnya karena beliau merupakan pejuang sejati penggagas dalam segala sesuatu rencana atau segala yang ia lakukan untuk membangun kanisah kolom 19 (Jemaat Gunung Hermon).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar