Jumat, 05 Juli 2013

Pnt. Fentje Kumeka (Seri Tokoh Gereja Manado Utara)



Oleh: Iverdixon Tinungki
 
Fentje Kumeka adalah perintis jemaat Gunung Hermon yang terbilang muda usia. Meski masih muda, ia begitu giat bersama-sama berjuang untuk pembangunan jemaat. Ia dikenal sebagai sosok yang mengusulkan nama Gereja Gunung Hermon.
Dalam serentetan konflik menuju berdirinya jemaat Gunung Hermon otonom, ia bersama-sama dalam suka dan duka membangun jemaat. Banyak materi yang disumbangkannya untuk pembangunan jemaat. Bersama dengan perintis lain memikirkan pembangunan jemaat.

Dia tercatat  yang pertama menikah di gedung kanisah yang baru selesai dibangun. Ia juga  pertama kali menggunakan 133 tangga gereja ketika menikah.
Kesannya di seputar kerja perintisan jemaat Gunung Hermon menurutnya  ketika bekerjasama dalam membangun gereja suka dan duka dihadapi    bersama dengan penuh sukacita. Maka ia amat menyesal dengan para perintis yang keluar dari jemaat. Ia berpesan agar jemaat tetap bersatu dan bekerjasama dalam membangun.
Ia keluar dari jemaat Gunung Hermon ketika ia membeli tanah di Mayondi dan akhirnya menjadi Ketua Jemaat Pertama di jemaat Firdaus Mayondi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar